Berbagi pengetahuan dan informasi tentang blog dan SEO terkini untuk para blogger tentang pentingnya SEO, cara kerja SEO dan algoritma Google, optimasi SEO on page dan off page, pemilihan kata kunci (keyword), membangun backlink, alat SEO, trafik organik, template blog yang responsive dan SEO friendly, domain TLD, dll

Senin, 28 April 2014

Peluang Usaha Franchise Simply Fresh Laundry


Peluang Usaha Franchise - Usaha laundry mulai marak bermunculan di sekitar kita karena peluang usahanya yang besar. Usahanya itu meliputi mencuci pakaian, mengeringkan, menjemur, sampai menyetrikanya. Ada beberapa fakta menarik yang membuat usaha laundry sangat menguntungkan dan meyakinkan kita untuk membuka usaha ini.
1. Selama masih ada pakaian, usaha laundry tetap akan dibutuhkan
2. Banyak orang yang tidak sempat mencuci pakaian mereka karena tuntutan kesibukan dan perubahan gaya hidup seperti mahasiswa, karyawan, dan ibu rumah tangga
3. Ada beberapa benda yang sulit untuk dicuci secara manual seperti boneka, selimut, dan bedcover
4. Kondisi cuaca yang tidak menentu, khususnya ketika musim penghujan tiba, yang membuat pengeringan pakaian akan membutuhkan waktu lebih lama karena sinar matahari yang redup

Bagi orang awam yang ingin memulai usaha laundry ini, tetapi tidak tahu bagaimana caranya, franchise Simply Fresh Laundry menjadi salah satu solusinya. Peluang usaha franchise ini sangat besar untuk sukses. Simply Fresh Laundry tak hanya sekedar usaha laundry biasa. Berdasarkan hasil survei Nasional, Simply Fresh Laundry merupakan pelopor, trend setter, dan sekaligus sebagai bisnis franchise atau waralaba laundry kilon terbesar di Indonesia. Outlet Simply Fresh Laundry tersebar di 85 kota dari Aceh sampai Papua lebih dari 200 buah.

Peluang usaha franchise Simply Fresh Laundry ini menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Usaha waralaba ini menawarkan start-up cost rendah dan payback period kurang dari satu tahun. Hanya dengan 109 juta rupiah kita bisa memulai bisnis ini dengan jangka waktu modal kembali hanya 8 sampai 12 bulan. Meskipun terlihat mahal, Simply Fresh Laundry memberikan banyak fasilitas pendukung dan keuntungan jangka panjang berupa kepuasan pelanggan. Paket investasi dirancang memberikan performance yang maksimum di dalam pelayanannya. Siapa saja bisa menjalankan bisnis ini tanpa perlu pendidikan khusus asal punya semangat dan displin. Tak hanya itu, setiap orang yang menjalankan franchise ini akan tetap didampingi secara berkesinambungan.

Peluang usaha Franchise Simply Fresh Laundry ini cukup menjanjikan. Franchise ini begitu mengedepankan kualitas dan kepuasan pelanggan sehingga mempunyai nilai yang lebih dalam pelayanan, yaitu dengan menggunakan software komputer khusus laundry dan barcode scanner, layanan express “4 jam jadi”, pilihan aroma pewangi , detergen ramah lingkungan, layanan drive thru (antar jemput pakaian), buka 24 jam outlet tertentu, Count Sensor Clothing (alat penghitung pakaian otomatis), Digital Scales Connected Computer (timbangan pakaian yang dihubungkan dengan komputer), packaging eksklusif, dan lainnya yang terus di riset oleh divisi research development usaha waralaba ini. Dengan layanan “4 jam jadi” pelanggan bisa mengambil pakaiannya dalam beberapa jam setelah pakaiannya tersebut masuk.

Selain itu, Simply Fresh Laundry ini juga menggunakan teknologi ultraviolet untuk mensterilkan air yang akan dipakai untuk mencuci dari kuman atau bakteri. Teknologi tersebut sangat baik ketika mencuci pakaian bayi atau orang yang mempunyai kulit sensitif. Simply Fresh Laundry mencuci pakaian sesuai dengan washing care label sehingga pelanggan tidak perlu khawatir pakaian menjadi tidak awet. Bahan pakaian akan tetap terjaga.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap yang menjalankan usaha ini akan didampingi. Peluang usaha franchise ini sangat nyata. Franchise Simply Fresh Laundry akan memberikan  dukungan sistem dan manajemen, baik sebelum membuka usaha maupn setelahnya. Dukungan yang diberikan sebelum membuka bisnis franchise ini (pre-operation support) dimaksudkan untuk mempersiapkan bisnis dari segi rancangan outlet dan SDM. Berikut dukungan yang diberikan :
1. Standart Operating Procedure serta media promosi yang telah distandarkan
2. Training (pelatihan) untuk pemilik usaha dan pegawainya
3. Pelatihan operasional usaha meliputi :
    a. Front liner berupa pelatihan customer service
    b. Central liner berupa pelatihan teknik washing, drying, dan spoting
    c. Back liner berupa pelatihan menyetrika dan mengepak secara  eksklusif
4. Maintenance masing-masing mesin
5. Pelatihan administrasi meliputi pembuatan laporan keuangan outlet, panduan order, pengoperasian software laundry dan perhitungan omzet
6. Pelatihan marketing meliputi strategi bisnis dan target pendapatan

Dukungan yang diberikan pasca opening :
1. Suplai bahan baku produksi yang bermutu dan berkualitas
2. Pendampingan sistem terkomputerisasi oleh tim IT Pusat
3. Pemberian marketing strategy untuk meningkatkan omzet
4. Pendampingan dan maintenance terhadap operasional laundry
5. Pemantauan perkembangan outlet secara berkala

Peluang usaha franchise laundry ini cukup menarik. Simply Fresh Laundry menawarkan royalty fee dan franchise fee yang kecil, yaitu royalti fee hanya hanya 8% per bulan dari omzet dan franchise fee sebesar 5 juta per tahun yang sudah termasuk dalam paket.

Artikel Terkait

0 comments:

Posting Komentar